Kamis, 16 September 2010

Indahnya Panorama Pantai Baron

Suara deburan ombak yang berkejaran, hembusan angin sepoi yang sejuk, pemandangan laut  biru di depan mata dan perahu-perahu nelayan yang beristirahat di depan pantai, mungkin kata-kata tersebut tidak cukup untuk mengungkapkan alangkah indahnya Pantai Baron. Suasana di pantai ini masih sangat ramai karena liburan lebaran yang masih membersamai.

Pantai Baron terletak di pinggir kota Jogjakarta, tepatnya di daerah Gunung Kidul. Letak pantai ini adalah sekitar 65km dari pusat kota Jogjakarta. Untuk menuju ke tempat ini bisa menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Dengan membayar Rp 5.000,-/orang, anda bisa mengakses deretan-deretan pantai indah, seperti Pantai Baron, Pantai Krakal, Pantai Krukup, dan Pantai Sundak, dan masih banyak lagi.

Disana anda diperbolehkan berbaur bersama ombak-ombak yang siap menerjang. Tetapi, anda dilarang berenang di pantai tersebut karena terkadang tiba-tiba ombak besar datang dan dapat menyeret anda. Pasir pantai yang bisa dibentuk dapat dimanfaatkan bagi anda yang tidak ingin basah. Keistimewaan yang lainnya,  anda bisa melihat anak-anak teripang yang berlarian menuju ke pantai, seolah-olah ingin merasakan keceriaan bersama anda. Terdapat pula tempat untuk melihat keindahan laut lepas dari atas bukit.

Setelah merasa puas, anda bisa mencicipi berbagai masakan seafood hasil tangkapan para nelayan di pantai ini atau sekedar membeli oleh-oleh udang goreng, rempeyek rumput laut yang memiliki gizi tinggi, rempeyek "undur-undur" laut, dan rempeyek udang dengan harga yang dapat di nego. Selamat berlibur.

Indahnya Panorama Pantai Baron Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar