Selasa, 09 November 2010

Custom Domain




Custom Domain adalah proses penggantian nama domain, kita bisa mengganti alamat blog kita menjadi nama domain yang kita inginkan tanpa adanya lagi embel-embel seperti blogspot misalnya. Proses penggantian tersebut pun juga mudah, melalui proses setting DNS, maka alamat kita yang sebelumnya example.blogspot.com bisa kita ganti menjadi example.com dengan mudah.

Keuntungan melakukan domain antara lain, nama domain blog kita menjadi mudah diingat oleh pengunjung yang pernah mengunjungi blog kita, mudah dieja, dan cepat dalam pengetikan alamat URL nya. Dalam pemilihan nama domain, nama domain yang singkat bisa menjadi prioritas karena akan sangat mudah dieja, dan dihafal oleh pengunjung. Nama domain yang disesuaikan dengan content blog anda juga bisa membuat search engine mudah untuk mengindex blog anda. Usahakan hindari penggunaan tanda hubung (-) dalam alamat blog anda ( meskipun blog ini juga menggunakan tanda hubung he...he...)

Yang perlu digaris bawahi yaitu telitilah dalam proses pemilihan nama domain, itu akan sangat membantu blog anda untuk meningkatkan traffic. Tentu dengan meningkatnya traffic anda, semakin populerlah blog anda di dunia internet. 

Custom Domain Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar